• Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Website Resmi Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam UNIMUDA Sorong

DOSEN PENDIDIKAN IPA CERDAS DAN RELIGIUS

DOSEN PENDIDIKAN IPA CERDAS DAN RELIGIUS

Baitul Arqam merupakan Salah satu kegiatan penting untuk memperkuat ruh universitas, dan sebagai alat meningkatkan kapasitas diri dan institusi UNIMUDA Sorong, Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2019 sampai 02 Januari 2020 dan diikuti oleh Pimpinan, Dosen, Staff, dan Karyawan UNIMUDA Sorong. Baitul Arqom adalah spirit untuk mencapai gambaran besar di depan kita, dan goal yang sudah ditentukan. Janganlah kita menurunkan goal yang akan kita tuju, namun tingkatkan kapasitas kita untuk meraih goal tersebut.

Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamdji, M.Si. menyampaikan bahwa Setelah mengikuti Baitul Arqam, tentu kita sudah harus bisa membagi potensi dan sumber daya untuk akhirat dan dunia secara proporsional, dan perhatikan bahwa Islam mengajarkan agar kita menjadi ummat yang kuat, diberbagai bidang, akidah, ekonomi, pendidikan, jejaring dan lainnya.  Kemudian disiplin waktu sholat wajib berjamaah diawal waktu menjadi komitmen bersama. Coba perhatikan, antara seseorang melaksanakan di awal waktu dan menunda-nunda saat pelaksanaannya memakan waktu yang sama. Apakah kalau diawal waktu sholat selama satu jam, sedangkan di akhir bisa lima menit, tentu saja tidak, melainkan sama. Jadi, intinya kita hendaknya dengan disiplin memindahkan waktu yang tadinya diakhir menjadi diawal waktu, yang di dalam diri masing-masing tentunya ada perhatian, dan ketaatan lebih.

Pada Kegiatan Baitul Arqom kali ini Dosen Pendidikan IPA FKIP UNIMUDA Sorong Febrian Andi Hidayat, M.Pd. Menjadi salah satu peserta terbaik dan Meraih Peringkat Ke 2 (Dua), karena memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) dan Panitia Pelaksana, Materi Teks yang diikuti oleh seluruh peserta adalah: Kejujuran, Hafalan Doa, Bacaan Sholat serta maknanya, Pelaksanaan Sholat Tepat Waktu (Laki-laki) dan Sholat Awal Waktu (Perempuan). Kegiatan Baitul Arqom ini juga untuk memenuhi Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yaitu: Pendidikan, Penelitian, Pengabdian dan AIK (Al-Islam dan Kemuhammadiyaan). *Art*

Foto Peserta Baitul Arqom 

Top