• Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Website Resmi Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam UNIMUDA Sorong

Pimpinan dan Dosen Pendidikan IPA FKIP Unimuda Terus Tingkatkan Mutu melalui Pelatihan Pembinaan Akreditasi

Pimpinan dan Dosen Pendidikan IPA FKIP Unimuda Terus Tingkatkan Mutu melalui Pelatihan Pembinaan Akreditasi

Pendidikan IPA FKIP UNIMUDA Sorong. Program Studi Pendidikan IPA Mengikuti Kegiatan Pelatihan Pembinaan Akreditasi yang diselenggrakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UNIMUDA Sorong, Kegiatan ini melibatkan 3 (Tiga) Program Studi yang berada di bawah FKIP UNIMUDA Sorong. Program Studi tersebut yaitu: Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P.IPA), Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI), dan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD). Tujuan dari Kegiatan Pelatihan Pembinaan Akreditasi adalah untuk memberikan informasi kepada program studi serta meningkatkan kualitas mutu Program Studi melalui reakreditasi yang berdasarkan pada instrumen baru 9 standar pada Instrumen APS 4.0. Pelatihan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 26 sampai tanggal 27 Juni 2020 dan dihadiri oleh  Dekan, Wakil Dekan, Ketual LPM, Sekertaris LPM, Ketua Program Studi, Sekertaris Program Studi dan Para Dosen dari ke-3 Program Studi yang mengikuti. 

Dekan FKIP UNIMUDA Sorong, Bapak Nursalim, M.Pd. dalam sambutannya mengingatkan kepada Program Studi agar aktif bersama dengan Unit Penjamin Mutu mendokumentasikan dan mengarsipkan setiap aktivitas yang menunjang pada luaran mutu dan muaranya akan berdampak pada peningkatan Akreditasi Program Studi. Beliau sangat optimis melalui kerja tim yang hebat, semua Program Studi di FKIP UNIMUDA Sorong akan terakreditasi baik sekali.

Ketua LPM (Abdul Hafid, M.Pd) dan Sekretaris LPM (Syamsurizal, M.Pd.) selaku narasumber memberikan materi terkait instrumen borang baru 9 standar, dimulai dari pemaparan dan penjelasan mengenai penyusunan LED (Laporan Evalusi Diri) dan dilanjutkan dengan tata cara pengisian LKPS (Laporan Kinerja Program Studi).  Pada sesi terakhir pelatihan, narasumber melakukan pembagian job kepada masing-masing dosen pada tiap Program Studi untuk segera dikerjakan dan akan di evaluasi lanjut oleh masing-masing GPM Prodi.

Ketua Program Studi Pendidikan IPA (Abdul Rachman Tiro, M.Pd) setelah mengikuti kegiatan pelatihan pembinaan akreditasi menyatakan komitmennya bersama Tim Prodi untuk terus meningkatkan kinerja program studi berdasarkan pencapaian 9 standar IAPS 4.0.  agar mencapai hasil yang maksimal.

Top