• Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Website Resmi Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam UNIMUDA Sorong

MAHASISWA P.IPA SEMESTER 5 KULIAH LAPANGAN KE BMKG KOTA SORONG

MAHASISWA P.IPA SEMESTER 5 KULIAH LAPANGAN KE BMKG KOTA SORONG

Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA FKIP UNIMUDA Sorong melakukan Kuliah Lapangan ke Badan Meteorologi, Klomatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Sorong, Kegiatan rutin tahunan ini dilakukan dalam rangka mengikuti mata kuliah Gempa, Tsunami dan Gunung Berapi guna meningkatkan pemahaman dan kompetensi dalam mata kuliah tersebut.

Dalam kesempatan ini kunjungan diterima oleh Kepala Sta. Geof. Kelas III Sorong Andri Wijaya Bidang, M.Si.  beserta jajarannya diruangan pertemuan BMKG, sedangkan dari pihak Program Studi Pendidikan IPA FKIP UNIMUDA Sorong  diwakili oleh Fathurrahman, M.Pd. selaku dosen Pengampu mata kuliah Gempa, Tsunami dan Gunung Berapi sekaligus menjabat sebagai Sekretaris LP3M UNIMUDA Sorong.

Dalam Pembukaannya, Pak Andri Wijaya Bidang berharap dengan adanya kuliah lapangan ke BMKG ini, mahasiswa dapat pengetahuan tentang berbagai fenomena bencana alam yang terjadi di Sorong sehingga dapat melakukan mitigasi bencana secara tepat.

Foto Kegaitan Kuliah Lapangan di BMKG Kota Sorong

 

Para mahasiswa juga mendapatkan materi tentang berbagai alat yang tersedia di BMKG Kota Sorong yaitu  (1) Seismocam3 (bagian dari Seismograf); (2) Pendeteksi Petir; (3) Sensor Short Digital (Bagian dari Seismograf); (4) Pendeteksi Curah Hujan; dan (5) Sensor (yang di simpan di dalam tanah) yang disampaikan  oleh para Staf BMKG. *Art*

Top