• Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam | Website Resmi Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam UNIMUDA Sorong

FGD online Kaprodi IPA Se-Indonesia Menyamakan Persepsi Tentang Merdeka Belajar dan kampus Merdeka

FGD online Kaprodi IPA Se-Indonesia Menyamakan Persepsi Tentang Merdeka Belajar dan kampus Merdeka

P.IPA FKIP UNIMUDA sorong. Ketua Program Studi Pendidikan IPA  FKIP Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Mengikuti Silaturahmi dan FGD Online Kaprodi IPA Se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh  Divisi Pendidikan PPII (Perkumpulan Pendidikan IPA Indonesia) Pusat.  dalam rangka menyonsong program merdeka belajar-kampus merdeka. Kegiatan ini dilaksanakan Pada hari Rabu, tanggal 03 Juni 2020 Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting.

 

Narasumber Memberikan Memberikan Materi Pada Kegiatan FGD Kaprodi IPA Se-Indonesia

Pada kegiatan kali ini yang menjadi narasumber Dr. Munzil, M.Si dari Universitas Negeri Malang dan Prof. Dr. Erman, M.Pd. dari Universitas Negeri Surabaya yang memberikan materi tentang Merdeka Belajar dan Rancangan Kurikulum IPA  untuk menyonsong Merdeka Belajar pada Universitas Masing-masing yang menjadi bahan diskusi.

Pemateri menyampaikan bahwa pada Merdeka belajar salah satu pointnya mengizinkan mahasiswa untuk mengambil atau ngontrak mata kuliah diluar prodi dan mata kuliah yang diambil pada prodi lain itu yang masuk dalam Transkrip nilainya, Merdeka belajar tidak mengharuskan akreditasi prodi yang penting Terakreditasi sudah bisa menjalankannya. Tujuan Merdeka belajar - kampus merdeka adalah mendorong proses pembelajaran di perguruan tinggi yang semakin otonom dan fleksibel serta Menciptakan Kultul belajar yang inovatif, tidak mengekang dan sesuai kebutuhan  mahasiswa. 

Peserta Silaturahmi dan FGD online Kaprodi IPA Se-Indonesia

Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan Ketua Program Studi Pendidikan IPA dari Sabang sampai Sorong, Karena di Papua dan Papua Barat baru ada 1 Program Studi Pendidikan IPA yang berada di FKIP Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

 

 

 

 

Top